Langsung ke konten utama

Konseling keluarga sebagai solusi bersama


Pada dasarnya keluarga terdiri dari individu-individu yang merupakan anggota keluarga. Ada ayah, ibu, anak-anak, atau bahkan anggota keluarga yang lain, yang kebetulan tinggal bersama. Masing-masing individu ini memiliki kehidupan pribadinya masing-masing. Disamping setiap inividu juga memiliki keunikannya masing-masing. Mulai dari kepribadian, perspektif, selera, serta tingkat stress yang berbeda-beda.

Keunikan-keunikan anggota keluarga ini, mau atau tidak mau pasti berpengaruh pada kehidupan anggota keluarga yang lain. Misalnya saja, ketika sang ibu sedang flu. Dimana membuat ekspresi dan kinerja ibu tidak secerah biasanya. Pasti akan mengurangi cahaya kebahagiaan di rumah mereka.

Sama juga jika ada salah satu anggota keluarga yang sedang memiliki masalah dalam hidupnya, yang belum terselesaikan dengan baik. Apakah karena belum menemukan solusinya, atau bahkan penyebab masalah tersebut belum teridentifikasi dengan baik. Lebih merepotkan lagi jika dia enggan bercerita (berbagi) dengan anggota keluarga yang lain. Sehingga suatu permasalahan yang awalnya adalah masalah pribadi, kemudian malah menjadi keresahan bersama.

Storytelling Therapy melalui foto-foto khusus yang akan ditampilkan pada Anda sekeluarga. Secara AJAIB akan membuat Anda bisa dengan mudah menceritakan permasalahan yang sedang Anda hadapi. Jika Anda sengaja menyembunyikannya dari keluarga Anda, maka hal tersebut akan mudah terungkap. Dan jika Anda memang belum menemukan pangkal masalahnya, maka pangkal masalah akan mudah diidentifikasi. Yang penting dari kesemuanya ini adalah Storytelling Therapy akan membantu Anda menemukan solusi terbaik dan paling cocok untuk kepribadian Anda.

Hubungi kami di Surabaya 085105224499 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menyembuhkan STRESS

Stress adalah kondisi ketegangan pikiran yang bisa berdampak pada kesehatan Anda. Berbagai penyakit fisik disebabkan oleh pikiran yang mengalami stress.Bersyukur Anda yang menyadari bahwa Anda sedang mengalami stress. Apalagi Anda sudah menemukan pangkal penyebab stress Anda. Sehingga Anda bisa secepatnya melakukan upaya yang selaras untuk menghilangkan stress dari pikiran Anda.Namun akan menjadi BERBAHAYA jika Anda sendiri tidak menyadari bahwa Anda sedang stress. Ditambah lagi Anda belum mengenal penyebab stress Anda yang sebenarnya.Ciri-ciri orang yang sedang stress :
- Gelisah / cemas
- Mudah tersinggung
- Mudah baper
- Mengalami ketakutan yang tidak masuk akal
- Kehilangan rasa percaya diri
- Sulit tidur / terlalu banyak tidur
- Tidak ada nafsu makan / selalu ingin makan
- Sering bertindak ceroboh
- Menjadi pelupa
- Dan lain sebagainya.Terkadang seseorang SALAH dalam mengidentifikasi penyebab stress. Sehingga upayanya untuk lepas dari stress menjadi sia-sia. Stress terus datang s…

Kata-kata yang menentukan hidup Anda

Tahukah Anda bahwa pikiran manusia dipenuhi oleh kata-kata. Segala pemikiran, perasaan, dan perilaku seseorang sangat ditentukan oleh kata-kata apa saja yang berada dalam pikirannya. Begitu pula dengan kecemasan hidup yang Anda alami. Sangat ditentukan oleh kata-kata yang sering berkecamuk dalam pikiran Anda.

Tahukah Anda, bahwa dengan Anda mengeluarkan kata-kata pada orang yang Anda percaya, akan mengurangi beban masalah Anda ?  Kata-kata yang Anda sampaikan, tanpa Anda sadari merupakan kata-kata yang mengandung beban emosi yang menjadi penyebab kecemasan Anda.

Akan mudah jadinya jika Anda menyadari pangkal masalah kegelisahan Anda. Namun akan lebih sulit jika Anda sendiri belum yakin tentang pangkal kegelisahan yang sedang Anda alami. Untuk itu dibutuhkan sebuah teknik khusus yang bisa membantu Anda lebih mudah mengungkapkan kata-kata yang merupakan penyebab kegelisahan Anda.

Metode Storytelling Therapy akan membantu Anda lebih mudah menyampaikan kata-kata yang mengandung muatan emo…

Menyembuhkan Gay & Lesbian

Gay dan Lesbian, atau bisa disebut dengan menyukai sesama jenis, merupakan fenomena yang cukup menghebohkan kancah kehidupan saat ini.Meskipun fenomena ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Termasuk dalam kisah para nabi yang tertulis dalam kitab suci. Namun fenomena ini, masih menjadi perbincangan hangat saat ini.Yang pasti, setahu saya, tidak ada seorangpun yang menginginkan dirinya menjadi penyuka sesama jenis. "Entah kenapa" sehingga sekarang malah menjadi penyuka sesama jenis. Dengan berbagai konsekuensinya.Sebagian penyuka sesama jenis. Mungkin telah nyaman dengan kondisinya. Sehingga dia memilih untuk hidup dengan kondisi ini. Meski mendapat hujatan secara sosial. Mereka bisa tetap hidup bersama komunitas nya, atau lingkungan yang bisa menerima kondisi mereka.Meski demikian, ada juga penyuka sesama jenis yang ingin berubah. Sehingga dia melakukan berbagai upaya untuk membuat dirinya kembali menyukai lawan jenis.Storytelling Therapy adalah sebuah metode yang bis…